Monday, February 20, 2012

Wow... Sensasi Menginap di "The Cabin"

[imagetag] [Image: 0837336620X310.jpg]

Untuk menghilangkan kepenatan atau bosan dengan aktivitas di kantor atau ingin mengajak keluarga berlibur, sesekali langkahkan kaki Anda menuju kawasan Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Banyak tempat wisata dengan pemandangan alam yang indah terbentang di sini, salah satunya Taman Wisata Mekarsari (TWM). Berlibur di TWM akan membawa kenikmatan tersendiri, apalagi bagi Anda yang membawa anak-anak. Memori anak-anak akan terus tertanam saat mereka menikmati tempat wisata yang mereka sukai.

Jangan bayangkan ketika Anda ke Mekarsari pada 10 tahun yang lalu. Saat itu taman wisata seluas 264 hektar ini terkesan tak terurus, kering, pohon buah tak terawat atau bisa dikatakan terbengkalai. Padahal keberadaannya sangat disukai bagi pecinta tanaman dan buah-buahan, apalagi anak-anak.

Toh, zaman terus bergulir. Saat ini TWM tampil beda namun fungsinya tetap sama yakni sebagai tempat wisata yang memadukan konservasi, reboisasi, edukasi dan rekreasi. Menurut Corporate Communication & Planning Director TWM, Tama Sinulingga, pada tahun 2004, Mekarsari dikunjungi sekitar 200 ribu pengunjung. "Sekarang sudah meningkat menjati jutaan pengunjung," katanya.

Tama melanjutkan, Mekarsari bukan mal atau bioskop tapi laboratorium alam. Ini bisa Anda rasakan saat memasuki pintu gerbang Mekarsari. Taman yang tertata rapi, nuansa hijau dan bunga-bunga yang sedang mekar, pepohonan yang dipenuhi buah-buah ranum siap petik menyambut Anda. Bila penasaran, pilihlah salah satu paket wisata yang ditawarkan TWM.

Lantas, cobalah terus masuk ke dalam areal TWM dan temukan area Country Side. Jangan kaget, kalau mata Anda menemukan container atau peti kemas yang dicat warna warni berada di situ. Tentu siapa pun yang melewati areal ini akan bertanya-tanya, kok ada peti kemas di TWM? Apa tidak terkesan "mengotori" lingkungan yang sudah hijau dan segar ini.

Jelas tidak. Itulah "The Cabin" yakni sebuah wahana baru untuk menginap bagi pengunjung TWM yang ingin bermalam di kawasan ini. Peti kemas yang sudah dimodifikasi itu diberi cat warna-warni dan diberi nama buah, seperti manggis, alpukat, stroberi dan lain-lain. Warna peti kemas dibuat semenarik mungkin agar pengunjung terutama anak-anak tertarik dengan penginapan ini.

"The cabin adalah konsep penginapan modern, namun tetap memiliki nuansa alam karena letak The Cabin di pinggir danau seluas 27 hektar dan dikelilingi kebuan buah," kata Fransiscus Imanuel Kerong, Kabag Pengembangan Wisata TWM, usai peresmian The Cabin, Rabu (15/2/2012).

Unik memang, peti kemas ukuran 20 feet dan 40 feet dijadikan tempat penginapan. Menurut Kerong, ide ini murni dari manajemen TWM yang menginginkan sesuatu yang baru untuk para pengunjung dan tidak merusak tanaman sekitar.

Namun, Anda jangan buru-buru membayangkan isi The Cabin seperti sebuah kamar hotel yang lapang. Fasilitas yang ada memang standar layaknya sebuah kamar hotel, misalnya, kamar mandi (tersedia air panas), tempat tidur, televisi dan sebagainya. Yang membedakan hanya ukurannya. The Cabin berukuran 4x3 meter ini berkapasitas untuk 4 orang. Begitu membuka pintu The Cabin, Anda akan terbius oleh penataan ruangan di tempat yang bisa dibilang tergolong sempit ini. Di sebelah kiri, tempat tidur bertingkat untuk 2 orang, di tengahnya kamar mandi. Di sebelah kanan ruang menonton televisi dan kamar tidur untuk dua orang. Jadi, kalau berpapasan di dalam The Cabin, Anda harus memiringkan badan bila tidak ingin bertabrakan.

Untuk Anda yang memiliki dua anak, The Cabin sangat pas sebagai tempat menginap di tengah rimbunnya pepohonan, di pinggir danau dan lebatnya aneka buah di TWM. "Kami berusaha untuk menciptakan experience yang lebih mendalam kepada pengunjung. Mereka dapat merasakan tinggal dalam caravan seperti menginap di hotel dengan suasana alam," kata PR Manager TWM, Putri Ayu Pratami.

Meski baru menyediakan 5 cabin, pengelola TWM sudah mempersiapkan paket khusus untuk pelanggan yang menginap di peti kemas mungil nan nyaman ini. TWM mematok harga Rp 800.000 untuk weekdays dan Rp 1.100.000 untuk weekend. Paket ini sudah termasuk menginap di The Cabin untuk 4 orang, parkir mobil, voucher kereta keliling kebun dan tiket berenang di Amazing Water World.

"Selain menghadirkan pengalaman mengesankan, menginap di The Cabin bisa menjadi tren gaya hidup terutama bagi mereka yang bosan dengan gaya hidup perkotaan," tambah Putri.

"Jangan kaget ya, kalau besok bangun, Anda tidak berada di Mekarsari, bisa-bisa Anda berada di Pelabuhan Tanjung Priok. Ha-ha-ha...," canda Fransiscus Imanuel Kerong.

sumber

(author unknown) 20 Feb, 2012

Mr. X 20 Feb, 2012


-
Source: http://andinewsonline.blogspot.com/2012/02/wow-sensasi-menginap-di-cabin.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments: