Tuesday, February 21, 2012

7 Hewan Paling Jorok di Dunia



1. Jerapah

[imagetag]


Dengan tinggi sekitar 6 meter dan berat 1.3 ton, jerapah tentu membutuhkan banyak  air minum untuk tetap bertahan hidup. Air liur jerapah ini sangat banyak, ditambah lagi jerapah memiliki lidah dengan panjang 18 inchi (sekitar 45 cm). Lidah sepanjang ini mungkin bagi kita sangat menjijikkan, tapi lidah tersebut merupakan alat yang sangat berguna untuk pencernaannya, membantu jerapah melepas daun dari cabang pohon untuk dimakan, dan mempermudah proses pengunyahan makanan. Selain itu juga, mereka menggunakan lidahnya yang "super" panjang itu untuk membersihkan kotoran pada hidungnya.



2. Sapi

[imagetag]


Terdapat milyaran ekor sapi di planet kita ini. Jika fakta tersebut tidak menggemparkan kalian, bagaimana dengan fakta satu ini: makanan yang sering dimakan sapi, seperti rerumputan, menyebabkan gas methane terakumulasi di dalam perut mereka, dan secara konstan, gas tersebut "bocor" dan keluar dari perut mereka (baca: kentut). Para sapi bisa mengeluarkan setengah galon kentut dalam 1 menit.



3. Kuda Nil

[imagetag]


Cukup banyak fakta-fakta unik mengenai kuda nil, antara lain: berat mereka bisa mencapai 1.800an kg, salah satu mamalia yang tak berambut dan mereka menggunakan lumpur sebagai tabir surya untuk melindungi kulit sensitif mereka. Apa yang menyebabkan hewan sub-Sahara Afrika ini masuk dalam list ini? Jawabannya adalah saat mereka bermain di "bak lumpur", mereka akan saling melemparkan campuran urin dan feces satu sama lain. Menggunakan jurus putaran ekor maut, kuda nil akan meluncurkan gumpalan paling menjijikkan untuk menandai teritori mereka.



4. Serigala

[imagetag]


Kebiasaan hewan inilah yang menyebabkan dia masuk dalam list hewan paling jorok. Hewan penikmat bangkai ini akan menyimpan daging yang telah membusuk beberapa hari. Para induk mengajari anak mereka untuk tidak membuang-buang makanan, walaupun sudah membusuk. Dan mereka memberikan bangkai tersebut kepada anak-anak mereka yang kelaparan. Dan serigala ini juga doyan memakan makanan yang telah mereka muntahkan, jika makanannya telah habis.



5. Kambing Gunung

[imagetag]


Nama asli hewan ini dalam bahasa lokal, bahasa India, adalah Tahr, dan hewan ini adalah sejenis kambing gunung yang banyak hidup di perbukitan India selatan. Tahr betina jika ingin memberikan tanda, bahwa mereka sedang mood untuk kawin adalah dengan cara mengencingi sang jantan.



6. Koala

[imagetag]


Mengapa hewan selucu ini masuk dalam list hewan paling jorok? Mungkin itu yang kalian pertanyakan. Makanan koala satu-satunya hanyalah daun eucalyptus. Yang mungkin kalian belum ketahui, bahwasanya daun tersebut dibungkus oleh sejenis racun. Dan pada sistem pencernaan hewan pemalas ini terdapat bakteri spesial yang bisa melepaskan racun pada daun tersebut. Bayi-bayi koala, tidak terlahir dengan kemampuan yang sama untuk melepaskan racun tersebut, jadi untuk membangun sistem pertahanan pada pencernaan mereka, para bayi akan memakan bekas kunyahan si ibu. Dengan memakan bekas makanan si ibu, vaksin alias bakteri dari perut si ibu, akan masuk ke dalam si bayi.



7. Timun Laut

[imagetag]


Makhluk ini bisa tumbuh hingga sepanjang hampir satu meter, menyerupai sosis yang panjang. Makan malamnya bangkai hewan yang sudah mati. Dan hewan ini bisa memproses bangkai sebanyak 136 kg tiap tahunnya. Beberapa kebudayaan di dunia percaya bahwa timun laut merupakan makanan yang lezat dan percaya timun laut ini bisa merangsang hasrat seksual.

hancurlebur 20 Feb, 2012

co-ademin 20 Feb, 2012


-
Source: http://topiabuabu.blogspot.com/2012/02/7-hewan-paling-jorok-di-dunia.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments: